Resep dan cara membuat baso aci

halo assalamualikum, di blog kali kali ini pingin share dikit tentang baso aci, tau gak kalian baso aci itu asalnya dari mana? saya kira baso aci itu asalnya dari bandung tapi ternyata bukan ya gays, baso aci asalnya dari garut. saya waktu pertama kali makan baso aci waktu wisata di kota bandung awal bulan juli 2019 soalnya di bandung banyak banget yang jualan baso aci jadi saya kira baso aci asal mulanya dari bandung ternyata bukan,jadi baso aci ini makanan khas dari garut.



baso aci ini punya ciri khas tersendiri beda dengan baso yang lain yang biasanya menggunakan daging sapi atau ayam sebagai bahan dasarnya, nah di baso aci bahan dasarnya cuman menggunakan tepung tapioka saja. bahan-bahan yang sudah biasa ada didapur jadi kalo bingung mau bikin apa bikin aja nih baso aci hehe, pembuatanya juga tidak terlalu ribet, murah dan bisa dibuat sendiri dirumah. saya bikin baso aci ini modal gk sampe 15rb udah jadi 10 mangkok.mantap gak tuh.



RESEP BASO ACI

Bahan BASO ACI : 300g Tepung Terigu (Rp. 3000) 150g Sdm Tepung Kanji/Tapioka (Rp. 1500) 400 Ml Air (Free) Penyedap Rasa (disini saya pake masako), Garam Dan Lada secukupnya (Free) ½ Sdt Bawang Putih Goreng (Rp. 500) ½ Sdt Bawang Merah Goreng (Rp. 500) 1 Batang Daun Bawang (Daunnya Saja) (Rp. 500) Bahan KUAH : 900 Ml Air (Free) 3 Buah Bawang Merah (Rp. 500) 2 Buah Bawang Putih (Rp. 500) 8 Buah Cabe Rawit (Rp. 1000) 2 Buah Cabe Merah Besar (Rp. 1000) 1 Batang Daun Bawang , Iris Agak Panjang (Rp. 500) Secukupnya Garam, Lada, Dan Penyedap Rasa (masako) Bahan TAMBAHAN : Pilus (Bebas) Bon Cabe (Bebas) Jeruk Limo/Nipis (Bebas) kulit siomay ½ bungkus (Rp 2000) tahu (Rp500) bisa ditambahkan komponen yang lain misal Tahu Goreng (Bebas)

cara masaknya bisa di lihat divideo berikut



like, comment & subscribe ya gays, maacih





Post a Comment

0 Comments